Home   Artikel Ubah Desain Rumah agar Tampil Lebih Maskulin dengan Tambahan Batu Candi Hitam

Ubah Desain Rumah agar Tampil Lebih Maskulin dengan Tambahan Batu Candi Hitam

batu-alam-minimalis (3)

Batu alam adalah salah satu tampilan terbaik untuk eksterior rumah. Batuan ini biasanya bisa menimbulkan kesan yang indah, mewah, dan bertahan selama bertahun-tahun.

Beberapa rumah dan bangunan yang paling terkenal telah dibangun dari batu alam, dan mereka bertahan sejak berabad-abad lamanya. Saat memilih bahan eksterior dan interior rumah Anda, penting untuk mempertimbangkan hal-hal seperti iklim dan struktur rumah Anda .

Apabila memang dimungkinkan, batuan alam bisa menjadi salah satu bahan yang akan membuat tampilan rumah Anda memukau. Sebagian besar jenis batu dapat menahan hampir semua jenis elemen cuaca yang ada.

Satu-satunya hal yang menghalangi banyak pemilik rumah ketika memutuskan jenis eksterior untuk rumah mereka, adalah uang. Batu alam bisa sedikit lebih mahal daripada jenis eksterior lainnya, tetapi umur dan daya tahannya tentu bisa lebih panjang.

Dengan melihat keindahan yang bisa ditawarkan batu alam, rasanya sepadan untuk mengeluarkan harga yang cukup membuat dompet kempis.

Diantara berbagai pilihan batuan alam yang bisa Anda coba untuk menghias rumah, batu candi alam hitam sering dijadikan pilihan utama. Alasan yang utama adalah kesan yang mewah dan elegan yang bisa ditimbulkannya.

Seputar Batuan Candi Hitam

lantai-rumah-batu-alam-candi-hitam

Tampilan lantai rumah dari batu alam candi hitam

Sudah tahukah Anda dengan batu candi hitam? Batuan ini adalah salah satu bahan alami yang biasanya digunakan untuk menghias sudut-sudut rumah. Batu candi hitam biasanya digunakan bersamaan dengan batu andesit, yang sama-sama masuk kedalam kategori batu hitam alami.

Batuan-batuan ini termasuk kedalam kelompok batuan lava stone, yang mana terbuat dari lava gunung berapi yang telah mengeras selama bertahun-tahun. Dua batuan ini juga memiliki tekstur yang sama, kuat dank eras dengan perbedaan yang terletak di ukuran pori-pori-nya saja.

Batu andesit memiliki pori yang lebih kecil, berbeda dengan batu candi hitam. Pori-pori yang lebih besar ini menyebabkan batuan ini rawan terkena lumut dan jamur. Maka dari itu, pemilik rumah dianjurkan untuk membersihkan permukaannya secara berkala.

Menariknya, batu candi hitam ini bisa diaplikasikan untuk ruangan indoor maupun outdoor. Biasanya, batuan ini seringkali digunakan untuk panel dinding, pagar, maupun jalan setapak di kebun.

Sejarah dan Penggunaan Batu Candi Hitam

Melihat dari sejarahnya, batu candi hitam ini sebenarnya sudah mulai digunakan pada Era Kerajaan masa lalu. Batuan ini sering dipakai untuk membangun candi, baik yang kecil atau pun yang besar.

Selain itu, batu candi hitam biasa dipakai untuk membuat patung sebagai symbol kepercayaan umat jaman dahulu. Melihat dari ketahanan candi hingga saat ini, kita bisa menarik kesimpulan jika batu candi hitam memang memiliki daya tahan yang luar biasa.

Gunakan Batu Candi Hitam untuk Membuat Rumah Tampak Elegan

batu-alam-dinding-outdoor-candi-hitam

Tampilan batu alam dinding untuk area outdoor

Penggunaan batuan candi hitam ini tak hanya terhenti pada era itu saja. Hingga saat ini, jenis batuan ini masih diminati oleh masyarakat. Hanya saja, sekarang batuan candi hitam tidak digunakan sebagai bahan utama lagi. Batuan ini lebih seperti pendukung bahan utama untuk menghias bagian interior maupun eksterior rumah.

Warna hitam yang khas juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan gaya yang bermacam-macam, baik minimalis, modern, atau klasik. Gunakan batuan candi hitam ini untuk menghias bagian ruang tamu, dapur, sampai dengan kamar mandi Anda. Sifatnya yang netral ini bisa membuat kondisi rumah menjadi lebih sejuk, nyaman, dan terlihat lebih elegan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Batu Candi Hitam dari Stone Depot, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6287829823421  (Willy) or email: export@dw-corporation.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*