Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau yang sering juga disebut Tingkat Komponen Dalam Negeri merupakan persentase yang menunjukkan banyaknya komponen yang berasal dari dalam negeri (Indonesia) untuk membuat suatu barang atau jasa. Artinya, apabila suatu produk barang atau jasa memiliki TKDN tinggi, maka produk tersebut menggunakan banyak komponen dari dalam negeri. Misalnya batu alam untuk dinding dari Stone Depot yang memiliki sertifikat TKDN hingga 90%.Oleh karena itulah saat Anda membutuhkan batu alam untuk bahan konstruksi, batu alam dari Stone Depot sangat direkomendasikan.batu-alam-dinding-outdoor-candi-hitam

Rekomendasi Batu Alam untuk Dinding

Batu alam yang direkomendasikan untuk dinding ada banyak jenisnya, tergantung dari kebutuhan pemakaian. Pasalnya, penggunaan batu alam sebagai bahan bangunan bukan hanya tentang fungsi, tetapi juga tentang estetika. Beberapa jenis batu alam yang dapat digunakan untuk dinding antara lain:

  1. Batu Marmer

Batu marmer merupakan batu alam untuk dinding yang dikenal dengan kesannya yang elegan dan juga mewah karena harganya yang mahal. Batu ini biasanya digunakan sebagai pelapis lantai maupun top table meja dapur karena warnanya yang beragam. Meski begitu, batu alam yang satu ini juga dapat digunakan untuk dinding. Namun, penggunaan batu marmer untuk dinding hanya direkomendasikan untuk interior karena sifat batu yang mudah rapuh apabila terkena panas maupun hujan.

  1. Batu Sabak

Batu sabak adalah batu alam berwarna gelap yang kerap disebut sebagai dinding batu alam kali. Batu ini sangat kuat sehingga cocok dijadikan sebagai fondasi bangunan. Namun, batu sabak juga dapat dibelah menjadi lempengan tipis untuk dipasang pada dinding sebagai pelapis. Umumnya, batu sabak digunakan di luar ruangan seperti pada pilat, dinding pagar, prnghias taman kering, hingga pinggiran kolam ikan.

  1. Batu Andesit

Tidak seperti batu marmer yang memiliki banyak warna, batu Andesit memiliki variasi warna yang lebih sedikit (hitam dan abu-abu), tetapi memiliki banyak motif seperti model bakar, model alur, dan model abstrak. Karakteristik batu andesit adalah pori-porinya yang kecil dan sifatnya yang paling keras di antara batu alam untuk dinding lainnya. Oleh karena itulah batu andesit memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cuaca serta tidak mudah berlumut maupun berjamur. Oleh karena itulah batu alam yang satu ini cocok digunakan untuk membangun dinding di bagian luar rumah.

  1. Batu Palimanan

Batu palimanan yang berasal dari Cirebon dikenal dengan sifatnya yang mudah dibentuk dan pori-porinya yang besar. Batu ini berwarna cerah dan kerap digunakan sebagai pelapis dinding baik di dalam maupun di luar rumah. Namun, pori-pori batu palimanan besar sehingga harus diberi pelapis khusus untuk mencegah pertumbuhan lumut dan jamur.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Batu Alam dan Teraso dari Stone Depot, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp di link berikut : https://wa.me/6287829823421 (Sinta) atau email: export@dw-corporation.com.

Open chat
Halo! Terima kasih telah mengunjungi website kami. Kami adalah tim yang andal dan professional.
Kami siap untuk membantu anda!