Home   Artikel Sentuhan Alami dari Batu Palimanan Acak di Eco Green Park, Malang

Sentuhan Alami dari Batu Palimanan Acak di Eco Green Park, Malang

batu-palimanan-acak-eco-green-park-malang (2)

Batu palimanan acak merupakan batu alam untuk dinding yang eksotis. Batu palimanan acak dapat diproduksi oleh Stone Depot. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Batu Palimanan acak, silahkan kontak langsung customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: info@dw-corporation.com

Jika sedang berkunjung ke Malang, cobalah berwisata ke Eco Green Park yang terletak di Kota Batu. Taman seluas 5 hektare ini berada tepat di samping Jatim Park 2 yang juga banyak dikunjungi wisatawan semasa liburan. Tak bedanya dengan Jatim Park 2, taman ini dijadikan tujuan wisata edukasi sekaligus hiburan. Sebab, selain sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia, pemda membangun tempat ini agar Kabupaten Malang mampu memajukan pariwisata layaknya Bali.

Sesuai dengan namanya, taman ini begitu kental akan suasana alam yang juga mengedepankan ilmu pengetahuan lewat wahana yang disediakannya. Di tempat ini, ada banyak keanekaragaman hayati yang begitu memukau. Tak heran, jika Eco Green Park dijadikan wisata keluarga karena mengusung konsep fun and study jungle adventure.

Eco Green Park juga dibangun dengan konsep arsitektur yang alami untuk mendukung konsep alam yang dibangunnya. Hal ini diwujudkan dari arsitektur di beberapa bagian taman ini, seperti dinding-dinding yang terbuat dari susunan batu alam, khususnya batu palimanan yang mendominasi Eco Green Park. Seperti apa batu palimanan yang diaplikasikan di Eco Green Park?

Tampilan Natural Eco Green Park Malang dengan Batu Palimanan Acak

batu-palimanan-acak-eco-green-park-malang (2)

Kesan tropis pada dinding eksterior dengan batu palimanan kuning acak

Eco Green Park Malang mengaplikasikan baru palimanan untuk menonjolkan kesan naturalnya. Batu palimanan merupakan salah satu jenis batuan alam yang populer dan banyak diminati oleh para pecinta arsitektur dengan batu alam. Ada dua jenis batu palimanan berdasarkan warna yang biasa dijadikan pilihan, yaitu batu palimanan kuning dan batu palimanan putih atau dikenal disebut juga batu bobos.

Dari kedua jenis ini yang paling populer adalah batu palimanan kuning. Sebaliknya, batu palimanan putih kurang populer dan biasanya hanya diaplikasikan pada rumah minimalis. Selain dibagi berdasarkan warnanya, batu palimanan juga dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan bentuknya, yaitu ada batu palimanan rata alam, palimanan ukuruan, hingga palimanan acak.

Jenis batu palimanan yang diaplikasikan pada Eco Green Park Malang didominasi oleh batu palimanan kuning dengan bentuk acak. Memang jenis inilah yang biasanya paling banyak digunakan orang untuk diaplikasikan pada bangunan rumah, karena bentuk dan warnanya sangat memberikan kesan alami pada bangunan yang diaplikasikan.

batu-palimanan-acak-eco-green-park-malang (1)

Penggunaan batu alam acak untuk dinding eksterior di Eco Green Park, Malang

Batu palimanan yang diaplikasikan di Eco Green Park memiliki campuran warna yang khas, yaitu campuran warna kuning, putih, dan cokelat dengan sedikit motif urat. Tekstur permukaannya tidak rata, ukuran batuannya pun sedikit berbeda-beda. Paduan warna dan tekstur inilah yang membuat dinding yang menggunakan batu palimanan menjadi unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Batu palimanan acak seperti yang diaplikasikan pada Eco Green Park Malang bisa diaplikasikan sebagai eksterior maupun interior bangunan. Namun, memang lebih banyak yang mengaplikasikannya pada eksterior bangunan, karena sifatnya yang tahan terhadap cuaca dan perawatannya cukup mudah. Pengaplikasiannya pada dinding pagar, fasad bangunan, pilar, hingga dinding rumah, bukan hanya memberi kesan natural, namun juga menambah nilai estetika pada sebuah bangunan.

Terlebih lagi, batu palimanan juga apik dikombinasikan dengan batu alam jenis lainnya yang berwarna terang maupun gelap. Namun, tentu saja sesuaikan kembali dengan konsep rumah Anda. Sebab, paduan atau pengaplikasian yang salah, justru tidak memberi nilai estetika. Untuk itu, jika ingin mengaplikasikan batu palimanan dengan teknik acak, pastikan menggunakan tenaga tukang yang sudah berpengalaman memasang batu palimanan dengan teknik acak. Sehingga, hasilnya terlihat lebih alami dan indah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Batu palimanan acak, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: info@dw-corporation.com

Sentuhan Alami dari Batu Palimanan Acak di Eco Green Park, Malang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*