Home   Artikel Mengapa Batu Paras Kerobokan Identik dengan Budaya Bali?

Mengapa Batu Paras Kerobokan Identik dengan Budaya Bali?

Batu paras Bali memiliki filosofi dan makna khusus bagi masyarakat Bali. Terapkan keindahannya di properti Anda dengan produk dari Stone Depot.

batuparaskerobokan

Paras Kerobokan Bali Stone (Photo Courtesy Como Shambala Bali)

 

Bali terkenal dengan benda-benda seni dan arsitektur dari bahan alam, tetapi batu paras Bali memiliki tempat istimewa. Batu berwarna natural ini tidak hanya mudah dibentuk, tetapi juga mencerminkan filosofi Bali, sesuatu yang terlihat jelas dari penerapannya di bangunan seperti pura. Anda dapat menemukan batu paras dalam berbagai wujud, mulai dari ubin, pilar, hiasan dinding, hingga ukiran. Keanggunan batu ini dapat Anda terapkan pada rumah, kantor, hotel, serta bangunan lainnya. Warna pucat batu paras berpadu serasi dengan material lainnya, menciptakan tampilan indah yang sangat dihargai seniman dan desainer Bali. Batu paras cocok untuk bangunan berdesain tradisional, modern, Art Deco, hingga kontemporer.

Makna Batu Paras dalam Budaya Bali

Tekstur Permukaan Paras Kerobokan Bali

Batu paras Bali merupakan batu pasir yang berasal dari endapan di dekat perairan, terutama di area Kerobokan. Asal-usulnya mencerminkan kesuburan wilayah Bali yang menghidupi warganya. Karakteristik utama batu paras adalah kelunakan materialnya, sesuatu yang membuat seniman Bali sangat menyukai batu ini. Kelunakan batu paras serta asal-usulnya yang berasal dari endapan pasir menggambarkan filosofi palemahan, yaitu hubungan serasi antara manusia dan alam serta lingkungan sekitarnya. Air danau dan sungai juga dianggap penting dalam berbagai ritual serta kepercayaan umat Hindu Bali, sehingga memberi nilai lebih pada batu paras yang diambil dari dekat perairan. Batu paras Kerobokan yang lunak juga menggambarkan keramahan orang Bali.

Batu paras Bali hadir dalam berbagai warna natural, mulai dari kelabu muda, kekuningan, hingga putih. Batu kelabu dan putih paling digemari karena penampilannya yang elegan. Pematung dan seniman Bali bisa membuat ukiran dengan detail yang sangat rinci. Anda bisa memanfaatkannya dengan memasang ubin atau lempengan batu paras pada berbagai bagian rumah, kantor, restoran, spa, atau bangunan hotel dan vila. Batu paras asal Kerobokan dapat digunakan sebagai pelapis lantai, dinding, kamar mandi, kolam ikan, teras, dan taman. Anda dapat menemukan ubin batu paras Kerobokan dengan permukaan kasar serta halus, tergantung pilihan lapisan akhir (finishing coat) yang tersedia di toko. Ukurannya bervariasi dari 10×10 hingga 30×30 cm.

paras-kerobokan-bali-stone(4)

Paras Kerobokan Bali untuk Rumah Pribadi

Warna natural dari batu paras membuatnya mudah dipadukan dengan material lain. Misalnya, Anda bisa memadukan pilar batu paras dengan lantai marmer, atau ukiran dinding dari batu paras dengan perabot kayu. Selain bentuk ubin persegi biasa, Anda juga bisa memesan batu paras Kerobokan dalam bentuk unik, misalnya segitiga, segi lima, atau lingkaran. Material batu paras yang lunak membuatnya rentan, namun Anda bisa mengatasinya dengan memesan batu berkualitas dari pemasok terbaik. Stone Depot memasok batu paras Kerobokan berkualitas yang dijamin awet hingga bertahun-tahun. Jangan lupa memesan ubin batu paras Bali dari Stone Depot untuk membangun properti yang kuat, indah, dan anggun seperti arsitektur di Bali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Batu Paras Kerobokan Bali, silahkan hubungi tim ahli kami melalui Whatsapp / Mobile phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email di marketing@dw-corporation.com

Tim kami akan stand by 24 jam untuk dapat memberikan respon yang cepat, terpercaya dan informatif.

Mengapa Batu Paras Kerobokan Identik dengan Budaya Bali?

Share on Facebook
[`google_buzz` not found]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*