Home   batu hijau sukabumi Memasang Batu Alam Sendiri, Mari Belajar Dari Ahlinya

Memasang Batu Alam Sendiri, Mari Belajar Dari Ahlinya

green-sukabumi-stone-installation

Pemasangan batu alam hijau sukabumi untuk kolam renang

Batu Alam merupakan material untuk percantik tampilan bangunan menjadi lebih eksotis. Batu Alam dapat diproduksi oleh Stone Depot. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Ragam Batu Alam, silahkan kontak langsung customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: marketing@dw-corporation.com

Banyak dari kita ingin memperindah rumah dengan pemasangan batu alam. Biasanya pengerjaan pemasangan batu alam dikerjakan oleh tukang. Namun tidak ada salahnya jika mencoba mengaplikasikan sendiri batu alam pada rumah. Terutama jika pemasangan tersebut dilakukan pada rumah yang telah jadi atau ditempati.

Secara umum pemasangan oleh tukang harus memiliki jumlah minimal meter pengerjaan atau sekian batu permeter yang akan dipasang. Biasanya minimum yang harus dipesan sekitar 10 meter persegi, jika di bawah itu pada umumnya mereka akan menolak karena hitungan biaya yang tidak sesuai. Belum lagi pemasangan yang bisa jadi tidak sesuai selera anda sampai yang tidak rapi. Hal-hal tersebut bisa jadi pertimbangan untuk kita memasang batu alam sendiri di rumah.

Mari belajar dengan ahlinya untuk memasang batu alam sendiri di rumah anda. Buatlah diri anda menikmati setiap proses pemasangan kepada rumah yang anda cintai, sehingga setiap proses pengerjaan terasa menyenangkan.

Persiapan Awal

Ketika anda ingin memasang batu alam sendiri di rumah anda berikut adalah hal-hal yang perlu anda siapkan. Pertama tentu saja siapkan batu alam itu sendiri, pilih batu alam yang menurut anda cocok diaplikasikan di rumah. Sesuaikan dengan jenis model rumah anda atau dengan jenis batu alam yang anda suka. Beli lah batu alam di mana anda bisa berkonsultasi mana yang cocok dengan rumah anda.

Siapkan Peralatan       

Penting untuk diketahui peralatan apa saja yang anda butuhkan ketika ingin memasang batu alam sendiri di rumah. Jangan sampai proses pengerjaan terhenti karna anda lupa menyiapkan alat yang mendukung pemasangan batu alam. Pertama alat yang akan anda butuhkan dalam proses pengerjaan adalah mesin potong keramik atau khusus batu alam. Benda ini wajib karena batu alam memiliki presisi yang tidak sama satu dengan yang lain. Kemudian benda yang harus anda siapkan adalah semen, bisa menggunakan semen jenis apapun. Selanjutnya perkakas yang anda butuhkan siku penggaris atau penggaris biasa, benang, palu dan paku beton.

Proses pemasangan

Eksekusi pemasangan adalah proses paling penting. Pada tahap ini anda harus teliti dan berhati-hati agar pemasangan batu alam pada rumah mendapatkan hasil yang memuaskan. Anda harus perhatikan lokasi mana yang akan dipasang batu alam. Ambil contoh kita memasang batu alam hijau sukabumi pada dinding kolam renang , jika dinding tersebut telah diplester atau dicat maka bobokan menggunakan palu untuk membuang sebagian acian yang menempel. Hal tersebut bertujuan agar semen yang akan dipasang menempel dengan sempurna di permukaan.

Lalu pasang benang dengan patokan yang telah kita buat. Sesuaikan lah ukuran panjang dan lebar batu alam yang ingin kita pasang pada dinding kolam renang. Fungsi benang bertujuan agar batu alam yang kita pasang nantinya lurus dan rapi.

Proses inti selanjutnya adalah pemasangan batu alam. Tips yang anda harus ketahui rendam lah batu alam terlebih dahulu dengan air dan jangan terlalu lama. Hal ini bertujuan agar batu alam lebih mudah menempel pada semen. Letakan semen pada permukaan yang ingin anda pasang, kemudian ketok batu alam menggunakan palu secara perlahan sampai rata. Usahakan pemasangan rata dengan benang yang telah anda pasang sebelumnya agar batu alam yang dipasang tidak bengkok ke kanan atau ke kiri.

Jika anda ingin semen cepat kering atau memasang secara cepat anda bisa meletakan semen kering diatas semen yang masih basah. Kerjakan secara teliti agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah terpasang segera bersihkan sisa-sisa semen yang ada. Hal ini bertujuan agar tidak ada semen yang mengeras dan batu alam terlihat kotor.  Ingatlah untuk selalu membersihkan sisa kotoran dalam proses pemasangan dengan kuas basah atau busa.

Penyelesaian Akhir

Ingatlah untuk memastikan secara menyeluruh hasil pengerjaan anda. Tidak ada batu alam yang miring, atau ada sisa semen yang menempel dan membuat tidak enak dipandang. Jika anda menambahkan pelapisan atau pernis batu alam sebaiknya tunggu sampai pasangan pada permukaan benar-benar kering. Pelapisan pernis ditujukan agar batu alam tidak mudah berlumut. Jika anda memasang pada tempat terbuka atau di bawah matahari langsung bisa menunggu dua hari. Jika tempat tersebut teduh beri waktu tiga hari agar benar-benar kering. Hal ini bertujuan agar menghilangkan air dan uap dari semen. Jika dipaksakan terburu-buru melakukan pernis di saat belum kering akan timbul lelehan yang akan sulit dibersihkan. Hal ini juga dapat merusak warna dan tekstur batu alam sehingga terlihat kotor.

Itulah semua yang harus anda ketahui ketika ingin memasang batu alam sendiri. Dari semua proses tersebut kuncinya adalah sabar dan teliti. Siapapun bisa memasang sendiri batu alam di rumah. Dengan catatan bidang yang anda kerjakan sedikit. Apakah anda sudah siap memasang batu alam sendiri di rumah setelah ini?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Ragam Batu Alam dari Stone Depot, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: export@dw-corporation.com

Memasang Batu Alam Sendiri, Mari Belajar Dari Ahlinya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*