Home   Lantai Tegel Lantai Tegel Terramix Motif Polos

Lantai Tegel Terramix Motif Polos

Lantai tegel kini tidak hanya bisa ditemukan di kompleks Keraton ataupun rumah dengan gaya arsitektur lama, melainkan sudah menyebar ke berbagai bangunan dengan gaya modern. Bahkan, kini tegel banyak digunakan di bangunan rumah dengan gaya apa saja. Hal ini menandakan eksistensi tegel memang tidak pernah habis termakan zaman. Seperti apa pun trennya, tegel tetap cocok sebagai paduan menarik.

Sebelum AC digunakan di mana-mana, rumah-rumah daerah tropis banyak menggunakan tegel pada pelapis lantainya. Hal ini karena tegel mampu memberikan efek dingin pada ruangan, serupa efek yang ditimbulkan oleh lantai marmer. Ini bisa terjadi karena tegel tidak berglasur, sehingga pori-porinya tidak tertutup meski dibuat lebih rapat agar kokoh, seperti Lantai Tegel Terramix.

Ya, Lantai Tegel Terramix menggunakan proses pembakaran yang lama dan pendinginan dengan cara direndam untuk membuat partikelnya kecil, sehingga tidak mudah rapuh. Namun, tetap mampu mempertahankan kesan dingin yang diberikan pada penggunaan tegel. Jadi, Tegel Kunci hingga kini masih belum ada yang menandingi pesonanya.

Terramix merupakan supplier tradisional tegel di Indonesia yang sudah ada sejak 90-an. Ada banyak motif menarik yang dibuatnya, salah satunya adalah motif batik dan yang tak kalah eksis adalah tegel warna polos. Meski tanpa warna, tegel warna polos produksi Terramix memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki pabrikan lainnya. Apa itu? Mari kita cari tahu jawabannya.

Keunikan Tegel Lantai Polos Produksi Terramix

tegel-lantai-polos-biru

Tegel Lantai Polos Terramix

Tegel tak bermotif atau warna polos kelihatannya memang biasa-biasa saja dan tidak ada menarik-menariknya sama sekali. Padahal penggunaan tegel polos tak kalah menarik dibandingkan dengan tegel bermotif. Pengaplikasian tegel lantai polos akan menghadirkan kesan artisitik yang unik pada lantai bangunan rumah.

Terlebih lagi, jika memilih tegel lantai polos produksi Terramix yang memiliki keunikan. Keunikan tersebut berada pada finishing-nya. Lantai Tegel Terramix  masih mempertahankan pewarnaan lama yang tidak mencolok, sehingga dari segi estetika tetap memberi kesan klasik yang diinginkan dari tegel. Berbeda dengan tegel-tegel lainnya yang memiliki warna lebih mengkilap.

Masalah pewarnaan ini juga tidak terlepas dari bahan pewarna yang digunakan oleh Terramix. Bahan pewarnanya masih menggunakan pewarna tegel yang diimpor langsung dari Belanda. Pewarnaan dengan cara ini sengaja dipertahankan demi menjaga kualitas dan kesan klasik dari tegel produksi Terramix. Sehingga, dari dulu hingga kini, tidak ada perbedaan warna yang signifikan pada Lantai Tegel Terramix.

Proses produksi Lantai Tegel Terramix menggunakan gabungan antara lama dengan sistem modern. Untuk cara tradisional, pada tahap pewarnaan tegel lantai, Terramix menggunakan pewarnaa yaitu dengan pewarnaan manual oleh pengrajin. Sehingga, tegel yang dihasilkan sangat natural dan memiliki warna yang tidak sama persis antara satu tegel dengan tegel lainnya. Misalnya, tegel polos berwarna hijau yang satu belum tentu warnanya sama persis dengan warna hijau lainnya. Hal inilah yang justru menambah keunikan dan menjadikan ciri khas tersendiri bagi Terramix. Tak heran, jika hingga kini Terramix masih menjadi andalan untuk pembuatan tegel.

tegel-lantai-semen-polos

Aplikasi Tegel Lantai Semen Polos Sebagai Pelapis Lantai Pada Bangunan

Untuk pengaplikasiannya, tegel tanpa motif atau warna polos ini banyak digunakan untuk pinggieran tegel motif. Selain itu, tegel warna polos juga sering diaplikasikan pada dinding dapur, khsusnya area di atas konter dapur atau backsplash. Alih-alih menggunakan bahan keramik yang terkesan monoton dan membosankan, penggunaan tegel polos lebih menghidupkan suasana dapur karena teksturnya yang memiliki kesan natural.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tegel Lantai Polos, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp/Mobile Phone : +62 878-2982-3421 (Sinta) atau email : info@dw-corporation.com

Lantai Tegel Terramix Motif Polos

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*