Home   Artikel Kenapa Batu Paras Kerobokan Bali Diproduksi Dengan Ukuran Dimensi Yang Aneh ?

Kenapa Batu Paras Kerobokan Bali Diproduksi Dengan Ukuran Dimensi Yang Aneh ?

Perkembangan Pasar Industri Batu Alam

mesin-potong-batu

Untuk dapat bertahan lama di suatu industri, sebuah perusahaan memerlukan tim khusus untuk dapat menganalisa bagaimana tumbuh kembangnya pasar secara intensif. Demikian pula bagi pelaku industri batu alam. Para supplier batu alam harus dapat memenuhi permintaan pasar secara terus menerus, tentu banyak hal yang perlu di perhatikan dengan seksama. Mulai dari ketersediaan bahan baku, tingkat keefektifan tenaga kerja, hingga kualitas mesin – mesin yang berhubungan langsung dengan proses produksi barang.

Berdasarkan analisis pasar, acapkali supplier batu alam memilih untuk menyediakan mesin potongan batu dengan ukuran Рukuran standart yang disesuaikan dengan banyaknya jumlah permintaan pasar. Ukuran Рukuran kecil mulai dari 10x10cm, 10x20cm, 20x20cm hingga ukuran Рukuran besar seperti 30x60cm, 60x60cm, dan 60x120cm adalah ukuran Рukuran standart yang hampir dapat diproduksi langsung oleh setiap supplier batu alam karena permintaan pasar yang cukup banyak pada ukuran Рukuran tersebut.

Permintaan Pasar Batu Paras Kerobokan Bali

rumah-bali-kerobokan

Namun, hal berbeda datang dari supplier batu alam di Bali, khususnya supplier batu paras kerobokan Bali. Berdasarkan analisis pasar, banyak masyarakat Bali yang membutuhkan batu kerobokan khas Bali ini dengan ukuran – ukuran yang terbilang cukup ” aneh “. Ukuran – ukuran dengan bilangan ganjil seperti 43x43x11cm, 53x53x11cm, hingga 83x83x11cm adalah ukuran – ukuran yang paling banyak diminati oleh masyarakat setempat. Hal inilah yang menjadikan supplier batu paras kerobokan di Bali terpacu untuk tidak hanya menyediakan mesin potong untuk memproduksi ukuran standart saja, tetapi juga ukuran – ukuran spesial. Demikian pula dengan apa yang dilakukan oleh Stone Depot, sebagai supplier batu alam yang sadar akan kebutuhan pasar, kami pun memproduksi batu paras kerobokan Bali dengan beragam ukuran,
mulai dari ukuran standart hingga ukuran spesial.

Makna Tersirat Dibalik Keanehan Potongan Ukuran – Ukuran Batu Paras Kerobokan Bali

paras-kerobokan-bali-stone(7)

Jika ditinjau lebih seksama, masyarakat Bali cenderung menyukai ukuran batu paras kerobokan Bali dalam bilangan ganjil. Bilangan ganjil seperti 11, 43, 53, atau 83 adalah bilangan yang dianggap lebih bermakna daripada bilangan genap seperti 30,60, atau 50. Dalam tradisi Bali, bilangan ganjil dianggap lebih sakral, angker dan lebih bermartabat.
Sebagaimana jika disesuaikan dengan konsep kosmologi Tri Hita Karana yang menjadi filsafah hidup bagi masyarakat hindu di Bali, ada tiga makna sakral yang tertuang dalam konsep tersebut. Yakni perihal hubungan antara manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan alam sekitarnya, dan hubungan antar sesama manusia. Tiga makna inilah yang menjadi pegangan hidup masyarakat setempat dan menyakini bahwa angka – angka ganjil seperti 1, 3, 5, 7, dan 9, dianggap lebih memiliki makna dalam kehidupan masyarakat Bali.

 

Mengenai kebutuhan batu paras kerobokan Bali, silahkan menghubungi kami di Whatsapp/Mobile Phone +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email di : marketing@dw-corporation.com

 

 

Kenapa Batu Paras Kerobokan Bali Diproduksi Dengan Ukuran Dimensi Yang Aneh ?

Share on Facebook
[`google_buzz` not found]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*