Home   Artikel Batu Palimanan Acak Untuk Dinding Tampak Alami di Pullman Ciawi, Bogor

Batu Palimanan Acak Untuk Dinding Tampak Alami di Pullman Ciawi, Bogor

batu-palimanan-kuning-acak-dinding-pullman-vimala-hills-hotel-resort-bogor (2)

Batu Palimanan merupakan batu alam untuk dinding yang eksotis. Batu palimanan kuning dapat diproduksi oleh Stone Depot. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Batu palimanan kuning, silahkan kontak langsung customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: export@dw-corporation.com

Batu alam palimanan adalah salah satu jenis batu alam yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, batu alam yang asalnya dari kawasan Palimanan, Cirebon ini biasa digunakan sebagai interior maupun eksterior rumah seperti dinding interior, dinding pagar, dinding taman, dan lain-lain. batu alam yang berwarna dominan kuning dengan corak tak beraturan ini memang dapat memberikan nilai lebih pada estetika bangunan. Oleh karena itulah batu ini termasuk salah satu jenis batu alam yang disukai di Indonesia.

Dari warnanya, batu palimanan dikelompokkan menjadi tiga jenis, yaitu putih (white palimo), emas (golden palimo), dan kuning (cream palimo). Namun dari segi kekerasan, batu palimanan putih adalah yang paling keras di antara jenis batu palimanan lainnya.

Jika batu andesit memiliki tekstur dan tingkat kekerasan yang tinggi, tingkat kekerasan batu palimanan masih di bawah batu andesit sehingga daya serap airnya pun lebih besar. Oleh karena itulah batu palimanan lebih mudah berlumut dibanding batu andesit. Warna yang cerah memang membuat batu palimanan tampak lebih menarik, tetapi tumbuhnya lumut pada batu alam ini akan mudah terlihat sehingga memengaruhi nilai estetikanya.

batu-palimanan-kuning-acak-dinding-pullman-vimala-hills-hotel-resort-bogor (2)

Penggunaan batu palimanan untuk dinding di Pullman Ciawi

Karena karakteristiknya inilah batu palimanan biasanya digunakan sebagai interior rumah untuk mencegah timbulnya lumut. Meski begitu, bukan berarti batu palimanan tidak dapat digunakan sebagai pelengkap eksterior bangunan. Namun, jika ingin dipasang sebagai eksterior, batu alam ini harus diberi coating terlebih dahulu, yaitu lapisan pelindung yang dapat mencegah tumbuhnya lumut pada batu.

Jika Anda ingin melihat seperti apa aplikasi batu alam palimanan pada dinding, Anda dapat melihatnya di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention.

Mengenal Batu Palimanan Kuning Acak

Batu palimanan kuning merupakan batuan yang terbentuk di dalam bumi. Batu ini memiliki ciri fisik yang berpori dengan tekstur yang keras. Meski keras, kekerasan batu alam yang satu ini tidak sekeras batu andesit yang merupakan batuan hasil pembekuan sisa-sisa material erupsi gunung berapi. Batu palimanan dapat ditemukan dalam empat jenis, yaitu palimanan RTM (rata mesin), palimanan RTA (rata alam), palimanan acak RTA (rata alam), dan palimanan acak RTM (rata mesin).

Batu alam yang berasal dari Cirebon ini umumnya diaplikasikan pada dinding, pilar, pagar atau fasad. Namun, batu palimanan juga dapat diaplikasikan sebagai pelapis lantai. Dengan warnanya yang menarik, batu alam ini dapat diaplikasikan pada interior bangunan maupun eskterior, tetapi jika akan digunakan sebagai material eksterior bangunan, batu palimanan perlu diberi perlakuan khusus.

batu-palimanan-kuning-acak-dinding-pullman-vimala-hills-hotel-resort-bogor (1)

Penggunaan batu alam palimanan kuning untuk dinding eksterior bangunan

Untuk bagian dinding, pilar, pagar, atau fasad, batu alam yang digunakan dapat berupa batu palimanan rata alam maupun rata mesin. Namun, untuk lantai, batu yang digunakan dapat berupa batu palimanan acak rata mesin, misalnya untuk jalan taman.

Di samping keindahan dan daya tariknya, batu palimanan memiliki kekurangan, yaitu cenderung mudah ditumbuhi lumut karena pori-porinya yang lebih besar dibanding batu andesit. Oleh karena itulah batu alam yang satu ini lebih direkomendasikan untuk diaplikasikan pada interior bangunan. Meski begitu, dengan perlakuan khusus, batu palimanan dapat diaplikasikan pada bagian eskterior bangunan.

Perlakuan khusus yang dibutuhkan batu palimanan jika akan digunakan sebagai material eksterior bangunan adalah coating yaitu pemberian lapisan pelindung pada batu alam. Proses coating dilakukan menggunakan cairan khusus untuk menutup pori-pori batu sehingga tidak mudah menyerap air dan tidak mudah ditumbuhi lumut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Batu Palimanan Kuning, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: export@dw-corporation.com

Batu Palimanan Acak Untuk Dinding Tampak Alami di Pullman Ciawi, Bogor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*