Home   Artikel 7 Pilihan Batu Alam untuk Kolam Renang Minimalis

7 Pilihan Batu Alam untuk Kolam Renang Minimalis

Bagi banyak pemilik rumah, kolam renang dipandang sebagai investasi mewah yang cocok untuk relaksasi dan melepas lelah. Namun, ketika berbicara tentang konstruksi kolam renang Anda, ada banyak bahan batu alam yang dapat Anda pertimbangkan. Dalam artikel ini, kami akan membahas batu alam terbaik untuk kolam renang. Simak selengkapnya.

Jenis Batu Alam untuk Kolam Renang Minimalis

Dikenal sebagai bahan yang anti slip dan tahan lama, batu alam sangat cocok untuk paving kolam dan lantai kolam renang. Berikut adalah jenis batu paling populer yang digunakan untuk membuat kolam:

Batu Koral Sikat

batu-alam-minimalis (7)

Batu koral sikat

Batu koral sikat sering digunakan dalam konstruksi interior dan eksterior yang akan memberikan tampilan yang elegan untuk kolam renang Anda. Batu alam ini biasanya ditemukan dalam berbagai variasi termasuk warna putih, hijau, coklat, merah muda, dan abu-hitam. Kesan yang hangat dari batu ini membuatnya sangat serbaguna dalam desain.

Batu koral sikat juga sangat berguna untuk menyerap air, antislip, dan dapat menangani berbagai kondisi cuaca. Batu koral sikat yang tidak dipoles memiliki tekstur antiselip yang membuatnya cocok untuk ruantan shower, kolam renang, dan kamar mandi.

Batu Templek Hitam

batu-alam-minimalis (2)

Batu templek hitam

Batu templek hitam adalah pilihan populer untuk sebagai batu penghias. Slate atau templek hitam adalah jenis batu ubin besar yang berat, tahan lama, mudah dipasang, dan dapat dipotong dengan panjang dan lebar yang bervariasi. Batu ini juga tersedia dalam berbagai warna dari hitam tua, coklat, dan merah hingga karat, ungu, dan biru-abu-abu.

Batu Paras Putih

batu-alam-minimalis (6)

Batu paras putih

Mirip dengan travertin, batu paras putih digunakan secara luas di proyek indoor dan outdoor. Banyak desainer kolam renang menggunakan batu paras putih untuk decking dan kolam renang karena keindahan dan daya tahan yang lama. Batu paras putih juga tersedia dalam berbagai warna termasuk abu-abu, biru, cokelat, dan coklat, dan dapat dipotong menjadi berbagai bentuk dan ukuran untuk proyek Anda.

Granit

batu-alam-minimalis (6)

Batu granit impala black

Dikenal sebagai salah satu batu alam yang paling keras, granit adalah pilihan populer untuk kolam renang terutama karena kemampuannya untuk bertahan dalam waktu yang sangat lama. Granit adalah bahan alami yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai pengaturan untuk decking dan paving. Meskipun batu ini biasanya berwarna gelap dengan hasil akhir yang mengkilap, granit merupakan opsi yang sangat bagus untuk menciptakan tampilan yang elegan dengan sifat tahan air.

Batu Hijau Sukabumi

batu-alam-minimalis (5)

Batu hijau sukabumi

Batu hijau sukabumi adalah batu alam yang biasa digunakan pada lantai kolam renang. Dengan berbagai sentuhan akhir dan nada warna seperti krem, merah muda, hijau, dan putih, kuarsit dapat menambahkan variasi warna ke kolam Anda.

Batu Candi Hitam

batu-alam-minimalis (3)

Batu candi hitam

Batu candi hitam adalah batuan beku berwarna gelap, berbutir halus. Batu candi lebih banyak mendasari permukaan bumi daripada jenis batuan lainnya. Sebagian besar wilayah di dalam cekungan laut bumi memiliki kandungan basal.

Meskipun batu candi jauh lebih jarang ditemukan, ini adalah jenis batuan yang sangat penting. Batu candi hitam digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk mendesain kolam renang. Batuan ini paling sering dihancurkan untuk digunakan sebagai agregat dalam proyek konstruksi.

Batu Palimanan

batu-alam-minimalis (4)

Batu palimanan kuning

Batu palimanan adalah jenis batuan sedimen yang tersusun dari butiran mineral, batuan atau bahan organik berukuran seperti pasir. Batuan ini juga mengandung bahan penyemenan yang mengikat butiran pasir dan juga mengandung matriks partikel dengan ukuran yang sangat kecil.

Batu palimanan sering berfungsi sebagai akuifer untuk air tanah atau sebagai reservoir minyak & gas alam. Batu ini juga digunakan untuk tujuan artistik untuk membuat air mancur & patung hias. Kegunaan lain dari batu ini adalah sebagai bahan konstruksi atau sebagai bahan baku yang digunakan dalam manufaktur, termasuk pembuatan kolam renang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk batu alam dari Stone Depot, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: export@dw-corporation.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*