Home   Artikel 3 Tips Memilih Lantai Rumah yang Pas dan Nyaman dari Batu Alam

3 Tips Memilih Lantai Rumah yang Pas dan Nyaman dari Batu Alam

Pasti setiap orang menginginkan rumah yang nyaman dan aman untuk keluarganya, tanpa terkecuali Anda. Untuk mewujudkan rumah yang nyaman tentunya Anda perlu memperhatikan baik itu bahan pembuatan rumah hingga interior yang ada di dalam rumah Anda. Mulai dari atap, dinding, pagar, hingga lantai pun tak luput Anda perhatikan. Berbicara masalah lantai yang dapat membuat para penghuni nyaman, salah satu tips memilih lantai rumah agar nyaman untuk para penghuni rumah yaitu memilih batu alam sebagai lantai rumah. Bukan hanya nyaman saja, menggunakan lantai rumah menggunakan batu alam juga memberikan kesan cantik dan alami, sehingga menyejukkan mata yang memandang.

Bagaimana Tips Memilih Lantai Rumah dari Batu Alam?

lantai-rumah-batu-alam-palimanan-kuning

Tampilan lantai rumah minimalis dengan batu alam palimanan

Dalam menggunakannya Anda sebaiknya tidak sembarang memasang. Sebab, tiap batu alam memiliki sifat yang berbeda. Maka dari itu, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan apabila Anda hendak menggunakan batu alam sebagai lantai rumah. Berikut ini tips memilih lantai rumah dari batu alam:

  • Memahami sifat batu alam

Batu alam memiliki dua sifat, yakni solid yang memiliki sifat fisik pada, kuat, keras, serta tidak mudah patah, dan batu non solid yang memiliki karakteristik lembut, mudah dibentuk, serta bersifat porositas. Batu solid ini pada umumnya dapat digunakan untuk interior maupun eksterior rumah, sedangkan batu non solid hanya cocok digunakan untuk wilayah interior rumah saja. Batu solid ini juga tidak mempunyai pori-pori atau bersifat positas, sehingga tidak mudah berlumur. Beda halnya dengan batu non solid yang memiliki pori, sehingga mudah menyerap air dan terdapat celah-celah udara masuk. Maka dari itu, batu ini mudah berlumut. Jadi, dapat disimpulkan, batu solid dan non solid keduanya cocok untuk dijadikan lantai rumah.

  • Menyesuaikan dengan gaya rumah

Setelah Anda mengetahui sifat batu, selanjutnya ialah serasikan dengan gaya rumah yang akan Anda usung. Misalnya, jika rumah Anda bergaya minimalis modern, maka penerapan batu alam seauknya memilih tekstur yang polos serta warna yang tidak terlalu mencolok agar menyatu dengan gaya bangunan. Bila konsep rumah Anda bergaya eropa klasik, batu alam yang digunakan sebaiknya yang bersifat semiformal, elegan, dan kokoh, dan lain sebagainya. Tapi ingat, pilihlah batu alam yang sesuai dengan anggaran yang tersedia. Bila perlu Anda survey terlebih dahulu untuk mengetahui harga dari setiap jenis batu alam di berbagai penjual.

  • Mencermati bahan-bahan yang digunakan

Pada saat memasang bat alam, pada bagian rumah, hal yang harus dicermati adalah bahan-bahan pendukung seperti semen, bahan coating, dan ornament yang khusus untuk batu alam. Hal ini betujuan agar batu alam tidak mudah terlepas dari bidangnya.

Apa Saja Jenis Batu Alam yang Cocok Berdasarkan Tips Memilih Lantai Rumah?

lantai-rumah-batu-alam-candi-hitam

Tampilan lantai rumah dari batu alam candi hitam

Karena batu alam memiliki berbagai macam jenis, bentuk, dan warna, tidak ada salahnya jika Anda selain memahami tips memilih lantai rumah, Anda juga perlu memahami beberapa jenis batu alam untuk lantai rumah yang dapat memberikan kesan nyaman dan aman bagi para penghuni. Jenis batu alam yang dapat Anda aplikasikan pada lantai rumah Anda yaitu batu alam candi hitam dan palimanan kuning. Batu alam ini memiliki karakter kuat dan tahan terhadap cuaca, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para penghuni dalam cuaca apapun. Selain itu warna dari batu alam ini juga memberikan kesan yang segar dan alami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk – produk aksesoris kamar mandi unik dan ikonik dari Stone Depot, silahkan hubungi customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6287829823421 (Sinta) or email: export@dw-corporation.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*