Home   Dinding Batu Alam Pemasangan Batu Candi Untuk Dinding di Bandara Jewel Changi Singapore : Menakjubkan dan Elegan

Pemasangan Batu Candi Untuk Dinding di Bandara Jewel Changi Singapore : Menakjubkan dan Elegan

t

Air Terjun di Bandara Changi, Singapura

Dirancang oleh arsitek kelas dunia terkemuka, Moscha Safdie, Bandara Jewel Changi Singapura segera menjadi salah satu tujuan wisata ikonik di Singapura.

Bandara Jewel Changi yang ada di Singapura, terhubung ke Terminal 1 Kedatangan, Terminal dua dan Terminal tiga melalui jembatan penghubung. Bangunan ini terdiri dari 5 tingkat lantai area atas dan bawah tanah dengan total luas bangunan 135.700 meter persegi.

Pemandangan menakjubkan pertama kali yang akan dirasakan oleh para turis ketika berkunjung ke tempat ini ada di area The HSBC Rain Vortex. Tempat ini memiliki air terjun indoor tertinggi di dunia dan terletak di tengah-tengah rumah kaca indoor 5 lantai.

Tidak hanya air terjun indoor tertinggi dunia saja, Bandara Jewel Changi juga memiliki beberapa tempat menarik seperti Shisedo Valley, Canopy Park dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai salah satu tempat wisata di Singapura, Bandara Jewel Changi perlu menggunakan bahan bangunan yang terbaik. Baik dalam segi keindahan juga daya tahan dari material bangunan. Gagasan memilih batu alam Candi yang berasal dari daerah Jawa Tengah, Indonesia adalah sebuah keputusan bulat yang telah disepakati oleh para arsitek.

+batu+candi+dinding

Batu Alam Candi di dalam Bandara Changi, Singapura

Batu Candi Untuk Dinding – Bukan Hanya Elegan, tetapi juga Kuat dan Tahan Lama

Batu candi merupakan batuan vulkanik yang terbentuk dari hasil erupsi letusan gunung berapi yang kemudian membeku dalam kurun waktu tertentu. Batu candi hitam merupakan salah satu batu alam populer yang ada di Indonesia.

Batu alam candi terkenal bukan hanya karena penampilan luarnya yang hitam dan membuat kesan elegan saja, batu vulkanik hitam ini juga terkenal karena memiliki daya tahan yang cukup baik dan mudah dalam hal perawatannya.

Terbukti, kita bisa lihat pada salah satu bangunan bersejarah yang ada di Magelang, Jawa Tengah,Candi Borobudur dan Candi Prambanan, yang menggunakan batu alam candi sebagai material inti yang masih kuat dan tahan lama hingga kini.

Menyadari akan kelebihan batu alam candi yang ditawarkan begitu banyak, para tim arsitek dari Bandara Jewel Changi pun memilih batu candi jogja sebagai bahan bangunan inti dengan pemakaian bahan sekitar 44,000 meter persegi.

Hasil pemikiran tim arsitek pun terbayar jelas dengan terpasangnya batu candi hitam yang memberikan keindahan untuk bagian dalam bangunan dan begitu kental dengan nuansa alami.

Perpaduan batu vulkanik hitam yang natural dengan konsep desain arsitektur yang modern dan berteknologi tinggi, menjadikan tempat bandara yang ada di Singapura ini adalah salah satu bandara dengan desain arsitektur yang spektakuler.

Terbukti, dengan diraihnya penghargaan Best International Architecture Award pada tahun 2016 yang lalu.

+batu+candi+airterjun

Cara Pemasangan Batu Candi Yang Mudah dan Tips Perawatannya

Bukan hal yang mudah untuk memasang batu alam pada bagian dinding dengan area lebih dari 40 ribu meter persegi. Selain membutuhkan banyak tim aplikator, jenis batuan yang akan dipilih pun patut dipertimbangakan dengan baik.

Pasalnya, ada beberapa jenis batu alam yang memiliki teknik pemasangan yang cukup rumit dan butuh ketelitian yang sangat jeli dalam pemasangannya seperti misalnya batu granit, marmer, dan batuan kapur sejenis limestone dan sandstone.

Berbeda dengan batu candi, batu yang memiliki karakteristik seperti batu basalt dan andesit ini, tidak membutuhkan teknik yang sulit dalam pemasangannya.

Dengan karakteristik batuan yang padat dan kuat, batu candi sangat mudah di pasang dan direkatkan dengan lapisan semen dan lem yang tidak membutuhkan teknik khusus dalam pemasangannya.

Inilah yang menjadi alasan lain mengapa para arsitek dunia yang merancang bangunan Bandara Jewel Changi di Singapura memilih untuk menggunakan batu jenis lavastone ini sebagai material utamanya.

+batu+candi+lantai

Stone Depot – Supplier Batu Alam Candi Untuk Dinding dan Lantai

Sebagai supplier batu alam yang sudah mengekspor ke lebih dari 80 negara di dunia sejak tahun 2005, Stone Depot pastinya tahu betul jenis batu alam apa saja yang cocok digunakan untuk konsep dan desain arsitektur yang akan Anda rancang.

Tim kami telah memiliki pengalaman yang cukup baik dalam meng-handle setiap kebutuhan projek baik luar negeri ataupun domestik.

Hal ini telah terbukti pada beberapa projek – projek yang telah kami selesaikan dengan baik, seperti pemasangan batu candi di private swimming pool Modern The Terminal Texas, USA, pemasangan batu alam sukabumi di Bulgari Resort & Hotel Dubai, pemasangan batu alam hijau sukabumi di Renaissance Pattaya Spa dan Resort, Thailand, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk memudahkan Anda dalam menentukan, menghitung, memasang, dan merawat batu alam yang akan Anda aplikasikan, silahkan kontak tim ahli kami melalui Whatsapp / Mobile Phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email kami di : marketing@dw-corporation.com

Tim kami akan siap membantu Anda dengan respon yang cepat untuk menyelesaikan kebutuhan Anda.

 

 

Pemasangan Batu Candi Untuk Dinding di Bandara Jewel Changi Singapore : Menakjubkan dan Elegan

Share on Facebook
[`google_buzz` not found]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*