Home   jenis batu alam   batu templek salagedang

batu templek salagedang

Batu Templek Abu-Abu Salagedang

contoh pemasangan batu templek salagedang untuk dindingContoh Pemasangan Batu Templek Abu-Abu Salagedang

(klik gambar untuk memperbesar)

Batu Templek Abu-Abu Salagedang adalah jenis batuan metamorf yang terbentuk karena perubahan tekanan dan suhu yang tinggi ayau panas bumi. Templek, lempeng atau yang lebih dikenal dengan Slate terbentuk dari lempung dan batuan shale. Dinamakan batu templek atau batu lempeng karena batu nya menyerupai lempengan tipis.

Bahan baku batu Templek Salagedang berasal dari daerah Majalengka, Jawa Barat. Batu ini biasanya terdapat di pinggir sungai, bukit atau persawahan yang awal nya berbentuk bongkahan batu besar. Penambangan batu ini dilakukan secara manual dengan memanaskan batu dan memahat batu yang akhirnya membuat batu menjadi bentuk lempengan (templek) dengan ukuran acak (random). Batu templek salagedang dapat pula dibentuk menjadi ukuran tertentu.

Perbedaan Templek Salagedang dengan Templek Purwakarta  terdapat pada warnanya. Templek Salagedang memiliki warna abu-abu cerah kadang ada warna coklat, sedangkan templek purwakarta memiliki warna gelap (cenderung coklat).


Aplikasi Pemasangan Batu Templek Salagedang:

Batu templek Salagedang banyak digunakan untuk pagar, dinding, lantai rumah, kolam ikan (kolam hias), kamar mandi, pilar, taman, dll.

Ukuran yang tersedia:

    • Acak (Random/Crazy Cut)
    • 10×10 cm
    • 10×20 cm
    • 20×20 cm

 

Share on Facebook
Post to Google Buzz